Kamis, 04 Maret 2010

Makan yang Sehat dalam Masa Sakit atau Penyembuhan

. Kamis, 04 Maret 2010





Memang suit rasanya untuk membujuk si kesciluntuk makan pada masa sakit ataupun penyembuhan. Padahal pemberian makanan yang bergizi dan bervitamin sangat berpengaruh pada penyembuahn si kecil. Munguk tps berikut ini bisa membantu anda untuk menambah nafsu makan si kecil saat masa penyembuhan.

  • Buatlah makanan yang Menarik dan memikat si kecil
Biasanya anak-anak sangat  suka dengan hal-hal yang lucu . hal ini bisa kita jadikan acuan dalam pembuatan dan penyajian makan yang akan diberikan pada si kecil, dengan membentuk makanan sedemikian rupa seperti bentuk wajah, atau binatang, dan dengan warna makanan yang cerah (tentunya warnatersebut tidak dihasilkan dari pewarnabuatan, hehehe . . .) dan ditempatkan pada wadah kesukaan si kecil.
  • Sedikit tapi sering
Jangan pernah aksa anak anda untuk menghabiskan makanannya, karena hal itu hanya akan semakin mengurangi nafsu makan si kecil, berikanlah dengan perlahan sedikit demi sedikit namun pasti, hal tersebut lebih baik daripada memaksa anak anda.
  • Ceriakan si kecil
Jangan perah membuat suasana menjadi tegang saat si kecil makan, buatlah suasana ceria dan rileks dengan bercerita atau mendongen hal-hal yang bisa membuatnya teehibur
  • Berikan makanan yang sehat
Hal yang paling penting diingat adalah selalu memberi si kecil asupan makanan yang sehat, bervitamin, mengadung karbohidrat dan berserah tinggi, makanan yang sehat akan mempercepat penyembuhan si kecil dan mengembalikan kondisi badan menjadi sehat, jangan lupa juga untuk memperikan buah-bahn segai camilan yang sehat.

                                                        Dikutip dari balipost



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com